Dukungan Fakultas Ekonomi UNSOED untuk Delegasi Oxford IV

29 October 2013 By In Blog style

Kesempatan langka di dapatkan UNSOED untuk turut serta dalam salah satu lomba debat paling prestis seantero dunia yaitu dalam ajang Oxford Inter Varsities 2013 yang akan diadakan oleh Oxford Union pada tanggal 6-8 November 2013 di Oxford University, Inggris. Oxford IV 2013 merupakan ajang English Debate terbesar dimana universitas-universitas terbaik di dunia seperti Oxford University, Harvard University, Monash University, dan universitas besar lainnya unjuk kemampuan yang dikemas dalam English Debate Competition. Sekitar 140 Universitas elit di dunia akan unjuk kemampuan dalam kompetisi yang hanya diadakan setahun sekali ini. Ajang bergengsi ini akan membahas berbagai isu yang berkembang saat ini dari sektor ekonomi, sosial, budaya, hak asasi manusia, internasional isu, dll.

UNSOED khususnya Fakultas Ekonomi mendapatkan invitation untuk mengikuti ajang ini dikarenakan setiap tahunnya Fakultas Ekonomi melalui UKM nya yaitu Economics Faculty English Club (EFEC)  selalu mengirimkan delegasinya di ajang internasional dan bahkan sering mendapatkan prestasi yang memuaskan. Diantaranya ikut serta dalam simulasi sidang PBB di Harvard university, mengikuti lomba debate Singapore debate open, hongkong debate open dan di sana berhasil membawa unsoed ke 430 dunia. Bahkan 2 tahun terakhir ini Fakultas Ekonomi UNSOED selalu menjadi semifinalist di dalam lomba debate yang sangat prestis di asia yaitu Asian English Olimpyc  (AEO) di Jakarta. Hal inilah yang membuat Fakultas Ekonomi UNSOED mendapatkan invitation untuk turut serta dalam ajang debate bertaraf dunia di Oxford University.

Untuk menghadapi ajang ini UNSOED khususnya Fakultas Ekonomi memilih delegasi terbaiknya yaitu Alan Afriyanto mahasiswa jurusan S1 Akuntansi 2010. Debat karier diantaranya adalah juara 3 lomba debat bahasa inggris di unilla lampung, semifinalist di dalam lomba debate di petra Surabaya untuk internasionalnya menjadi debater Singapore debate open 2011 dan hongkong debate open 2012. Lalu Kiky Berty apriana dari Fakultas Ekonomi jurusan IESP 2010. Kiky yang akrab disapa ini, pernah menjadi juara 1 debate nasional dalam lomba UMY open di Jogja, lalu untuk internasionalnya adalah ikut sebagai adjudicator Singapore debate open 2012 dan semifinalist AEO 2012. Saat ini keduanya mempersiapkan diri dengan training debate meliputi mencari matter, sparing dan juga membahas matter itu sendiri. (alan/ipunk)

Read 408 times Last modified on Thursday, 31 October 2013 07:49
Super User

King Arthur - Purwokerto - Central Java - Indonesia

Website: king-arthur.biz