Super User

Super User

King Arthur - Purwokerto - Central Java - Indonesia
Website URL: http://king-arthur.biz

Kesempatan langka di dapatkan UNSOED untuk turut serta dalam salah satu lomba debat paling prestis seantero dunia yaitu dalam ajang Oxford Inter Varsities 2013 yang akan diadakan oleh Oxford Union pada tanggal 6-8 November 2013 di Oxford University, Inggris. Oxford IV 2013 merupakan ajang English Debate terbesar dimana universitas-universitas terbaik di dunia seperti Oxford University, Harvard University, Monash University, dan universitas besar lainnya unjuk kemampuan yang dikemas dalam English Debate Competition. Sekitar 140 Universitas elit di dunia akan unjuk kemampuan dalam kompetisi yang hanya diadakan setahun sekali ini. Ajang bergengsi ini akan membahas berbagai isu yang berkembang saat ini dari sektor ekonomi, sosial, budaya, hak asasi manusia, internasional isu, dll.

Jumat (18/10) Dekan Fakultas Ekonomi menyambut pemimpin baru Dr. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, BA, M.Sc, Ph.D. yang resmi dilantik sebagai Pembantu Dekan I, Drs. Mafudi, M.Si, Ak sebagai Pembantu Dekan II dan Dr. Ade Banani, MMS sebagai Pembantu Dekan III. Para pejabat baru ini, sebelumnya telah resmi di lantik oleh Rektor UNSOED Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, MS untuk menjadi Pembantu Dekan Fakultas Ekonomi UNSOED dalam periode 2013-2017. Tampak hadir dalam acara yang digelar di Lti.3 Gedung Auditorium Roedhiro Fakultas Ekonomi ini para jajaran pimpinan lama fakultas, para kasubag, para ketua Prodi, kepala laboratorium, para Dosen dan segenap staf administrasi. Gelaran ini merupakan prosesi resmi untuk menandai pergantian para pimpinan Pembantu Dekan fakultas khususnya di lingkungan Fakultas Ekonomi UNSOED.

Untuk kesekian kalinya Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman kedatangan mahasiswa internasional. Jumat (4/10) yang lalu 6 orang mahasiswa dari Hebei University, Cina tiba di Universitas Jenderal Soedirman untuk mengikuti Mobility Program Fakultas Ekonomi. Mahasiswa yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut terdiri dari 3 orang mahasiswa laki-laki dan 3 orang perempuan. Mereka adalah Wang Jinghui, Zhao Hongyang, Yao Baotong, Tang Yuping, Liu Xiaosu dan Hu Jing Ru. Kedatangan 6 orang mahasiswa tersebut disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unsoed, Dr. Pramono Hari Adi, MS di gedung Roedhiro. Selanjutnya mereka akan mengikuti perkuliahan di program S1 Manajemen dan IESP di Kelas Internasional FE Unsoed setidaknya selama dua semester.

Sebagai wujud rasa kecintaan pada almamater tercinta, Sabtu (12/10) lalu Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Jenderal Soedirman menggelar kegiatan Bakti Sosial (baksos) di Kecamatan Rembang, Purbalingga. Baksos terbagi dalam 2 kegiatan yaitu pemberian bantuan tas dan seragam sekolah kepada 105 siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Rembang serta pemberian 1500 bibit pohon albasia dan jati untuk program penghijauan. Bibit pohon tersebut selanjutnya didistribusikan ke seluruh desa dan juga sekolah yang ada di Kecamatan Rembang. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Dies Emas Fakultas Ekonomi Unsoed yang jatuh pada bulan Oktober ini. Menurut Drs. Mafudi, M.Si., Ak. selaku ketua panitia, pemilihan lokasi baksos di Kecamatan Rembang ini adalah sebagai ungkapan syukur atas jasa-jasa Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa baksos ini merupakan bukti kepedulian alumni Fakultas Ekonomi Unsoed pada dunia pendidikan dan lingkungan khususnya di Kecamatan Rembang.

Page 1 of 2
You are here: Home Super User