Visitasi Daring Akreditasi Program Studi Ilmu Manajemen (S3) Universitas Jenderal Soedirman

Pada tanggal 10 dan 11 September 2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (FEB UNSOED) khususnya program studi Ilmu Manajemen (S3), divisitasi secara daring oleh asesor dari lembaga akreditasi BAN-PT. Visitasi ini dilakukan menyusul telah dilengkapinya borang Laporan Evaluasi Diri oleh FEB UNSOED. Standar akreditasi BAN-PT mencakup sembilan kriteria: (1) Visi, Misi, Tujuan dan Strategi, (2) Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama, (3) Mahasiswa, (4) Sumber Daya Manusia, (5) Keuangan, Sarana dan Prasarana, dan (6) Pendidikan, (7) Penelitian, (8) Pengabdian kepada Masyarakat, dan (9) Luaran dan Capaian Tri Dharma. Setiap kriteria terdiri dari  beberapa standar yang dijelaskan secara detail untuk keperluan Laporan Evaluasi Diri. 

Pada hari pertama visitasi, BAN-PT melakukan wawancara dengan pimpinan UPPS (Dekan FEB Unsoed), Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.D. Pada sesi kedua di hari pertama, BAN-PT melakukan konfirmasi data LKPS dan LED yang telah diunggah oleh tim akreditasi Program Studi Ilmu Manajemen (S3). Selanjutnya sesi dengan pelaksana penjaminan mutu internal FEB Unsoed, middle manajemen di UPPS, dan alumni. Di akhir visitasi hari pertama, asesor juga meninjau secara virtual fasilitas di UPPS Dan Prodi.

Gambar 1. Visitasi Hari Pertama

Pada hari kedua visitasi, BAN-PT melakukan wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Dalam wawancara dengan mahasiwa, program studi Ilmu Manajemen (S3) juga diwakili oleh mahasiswa asing, Adnane Derbani. Acara visitasi daring ditutup dengan pemberian beberapa saran oleh tim asesor BAN-PT kepada FEB UNSOED. Hasil akreditasi akan keluar dalam jangka waktu maksimal dua minggu setelah visitasi daring.

Gambar 2. Adnane Derbani, Perwakilan Mahasiswa Asing

Gambar 3. Visitasi Hari Kedua

Sumber : http://feb.unsoed.ac.id/id/visitasi-daring-akreditasi-program-studi-ilmu-manajemen-s3-universitas-jenderal-soedirman/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X